Sekolah OBI Nias Resmi Dibuka dan Siap Cetak Generasi Emas ...

© Copyright Qode Interactive
Sekolah OBI Nias Resmi Dibuka dan Siap Cetak Generasi Emas
2699
post-template-default,single,single-post,postid-2699,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-2.6.3,woocommerce-no-js,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-theme-ver-24.8,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.5.0,vc_responsive
 

Sekolah OBI Fodo Nias Resmi Dibuka: Siap Lahirkan Generasi Emas

19 September 2024 lalu menjadi hari bersejarah bagi CBN dan OBI. Bagaimana tidak, kebahagiaan meliputi ratusan orang yang hadir untuk merayakan peresmian gedung baru Sekolah OBI Fodo Nias. Acara ini menjadi momen bersejarah yang penuh sukacita, terutama bagi para Mitra setia yang turut mewujudkan impian ini.

Acara peresmian dimulai dengan prosesi gunting pita yang dilakukan bersama oleh Ketua Yayasan Obor Berkat Indonesia, Nely Hergendi, Ketua Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia, Mark McClendon, Direktur Operasional Orphan Promise, Nataliya Khomyak, Manajer Regional Orphan Promise Asia Tenggara, Purwati, serta Kepala Ministry Center OBI Nias, Febly Walewangko. Momen ini juga dihadiri oleh para pejabat pemerintah setempat, termasuk Kepala Dinas Pendidikan Nias, Kepala Bidang Urusan Agama Kristen, Tokoh Agama Kristen, Komandan Distrik Militer (Kodim) Nias, serta para orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Nely Hergendi selaku Ketua Yayasan Obor Berkat Indonesia, mengungkapkan harapan besar agar gedung baru ini dapat menjadi sarana untuk mencetak generasi emas bagi Nias dan Indonesia. “Gedung ini hanyalah fasilitas. Harapan saya, guru-guru di sini akan terus berkomitmen memuridkan anak-anak sehingga mereka tumbuh menjadi generasi emas yang menerangi masa depan Nias dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Perjalanan Panjang Menuju Impian

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2013, Sekolah OBI Fodo Nias telah menjadi saksi dari upaya menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bagi anak-anak di daerah tertinggal.

Awalnya, sekolah ini hanya mampu menampung siswa tingkat TK dengan fasilitas yang terbatas. Pada tahun 2017, tingginya permintaan dari masyarakat mendorong pembukaan Sekolah Dasar, yang kala itu harus memanfaatkan ruang kantor OBI sebagai kelas. Dengan berjalannya waktu dan bertambahnya siswa, impian memiliki gedung sekolah yang memadai semakin kuat.

Berkat dukungan Anda, para Mitra setia, pembangunan gedung baru Sekolah OBI Fodo Nias dimulai pada Juli 2023. Dalam kurun waktu satu tahun, gedung ini selesai dan sudah mulai digunakan untuk kegiatan belajar mengajar sejak awal tahun ajaran baru, Juli 2024.

Mencetak Generasi Berkarakter dan Berprestasi

Sekolah OBI Fodo Nias kini tidak hanya memiliki sarana dan prasarana yang memadai, tetapi juga menghadirkan lingkungan belajar yang aman dan mendukung. Tidak heran jika banyak orang tua yang tertarik mendaftarkan anak-anak mereka di sekolah ini.

Setiap anak, dari tingkat TK, SD, hingga kursus komputer, tidak hanya dididik untuk cerdas secara akademis, tetapi juga dibentuk karakternya.

Terima kasih, Mitra CBN-OBI! Berkat dukungan Anda, kini 360 siswa di Sekolah OBI Fodo Nias mendapatkan akses pendidikan yang terjangkau dan berkualitas. Ayo terus bergandeng tangan untuk memberi kesempatan pendidikan yang lebih baik, agar anak-anak kita dapat tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas!

DONASI SEKARANG



Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.