Sediakan Rumah Anak Bagi Anak yang Kurang Perhatian ...

© Copyright Qode Interactive
Sediakan Rumah Anak Bagi Anak yang Kurang Perhatian
2643
post-template-default,single,single-post,postid-2643,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-2.6.3,woocommerce-no-js,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-theme-ver-24.8,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.5.0,vc_responsive
 

GBI Selambo Toba: Sediakan Rumah Anak Bagi Anak yang Kurang Perhatian

Gereja Bethel Indonesia (GBI) Selambo Toba yang terletak di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara telah memberikan dampak besar bagi komunitasnya, melayani ratusan anak melalui pemuridan anak di sekolah minggu Superbook, Sanggar Belajar School of Life dan PAUD Super5, juga The Parenting Project. Inisiatif yang dimulai dengan Sekolah Minggu Superbook di tahun 2018 yang sampai saat ini terus bertumbuh memuridkan anak. Kemudian di tahun 2023, GBI Selambo Toba mengadopsi kurikulum Super5 untuk PAUD-nya. Dan pemuridan semakin holistik sejak Sanggar Belahar School of Life CBN hadir untuk memperlengkapi anak-anak baik dalam segi pendidikan akademis maupun karakter.

Hingga Agustus 2024, komunitas ini telah melayani: 

– 52 anak PAUD Super5 dengan 4 guru yang berdedikasi. 
– 60 anak melalui Sanggar Belajar School of Life dengan 4 tutor. 
– 65 anak di Sekolah Minggu Superbook dengan 6 guru sekolah minggu. 

CBN mendukung pengembangan pemuridan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Selambo Toba dengan menyediakan: 

Sumber daya kurikulum: PAUD Super5, School of Life, Superbook
Pelatihan rutin: bagi para pendidik dan subsidi bulanan untuk gaji guru PAUD dan tutor School of Life 
Pelatihan membentuk orang tua: untuk membangun keluarga yang lebih sehat secara jasmani maupun rohani

Dampak Pemuridan yang Holistik 

Sebelum CBN masuk ke daerah ini, kurangnya perhatian dari orang tua dan masyarakat terhadap gizi dan pendidikan anak disebabkan orang tua sibuk bekerja karena tuntutan ekonomi yang sulit menjadi tantangan umum dikomunitas ini.

Namun, setelah CBN Indonesia hadir melalui Superbook, School Of Life, Paud Super5 dan juga The Parenting Project untuk membantu keluarga khususnya orang tua lebih berkarakter Kristus, untuk membimbing anak-anak dengan lebih baik, juga memberdayakan guru untuk mengajar dan memuridkan generasi.

Menyediakan sebuah *Rumah Anak* yang berfungsi sebagai tempat belajar dan pengembangan keterampilan bagi anak-anak di daerah Selambo Toba. Anak-anak akhirnya mengalami peningkatan keterampilan seperti bahasa Inggris, pelajaran sekolah, minat dan bakat, dan lainnya. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan asupan makanan sehat dan nutrisi yang baik untuk menunjang pertumbuhan mereka.

Mari dukung pelayanan CBN untuk dapat melayani setiap komunitas secara holistik.

MAU DUKUNG



Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.