CBN Indonesia | Holistic Ministry ...

© Copyright Qode Interactive
Holistic Ministry
513
post-template-default,single,single-post,postid-513,single-format-standard,theme-bridge,bridge-core-2.6.3,woocommerce-no-js,qode-page-transition-enabled,ajax_fade,page_not_loaded,,qode_grid_1300,side_area_uncovered_from_content,footer_responsive_adv,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-theme-ver-24.8,qode-theme-bridge,disabled_footer_bottom,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-6.5.0,vc_responsive,elementor-default,elementor-kit-6
 

Holistic Ministry

Pendidikan yang terbaik adalah pendidikan yang dilakukan sejak anak berusia sedini mungkin dan ekosistem yang paling ideal untuk melakukannya adalah didalam keluarga. Ada banyak survey yang menyatakan bahwa karakter yang dimiliki seseorang saat mereka bertumbuh dimasa remaja dan dewasa paling banyak dipengaruhi oleh pola pengasuhan didalam keluarga sejak mereka masih kanak-kanak.

Tetapi sayangnya ada banyak kejadian didalam keluarga yang akhirnya membuat pola pendidikan yang seharusnya dijalankan didalam keluarga oleh orang tua tidak berlangsung dengan baik. Misalnya adanya kekerasan pada anak, ekonomi keluarga yang kurang mencukupi, pola asuh yang tidak menekankan kepada pembentukan kerohanian anak dan lain sebagainya.

Oleh karena itu pola pendidikan yang terbaik haruslah dilakukan secara holistik didalam komunitas keluarga baik terhadap anak maupun orang tuanya dan dilakukan secara strategis baik meliputi pembangunan tubuh, jiwa dan roh keluarga tersebut.

 

KEBUTUHAN

 

  1. Dibutuhkannya sistem pendidikan yang bisa menjangkau semua usia dari usia dibawah 5 tahun sampai dengan orang tua
  2. Pendampingan dan dukungan yang berkesinambungan untuk keluarga-keluarga yang dimuridkan baik secara tubuh, jiwa dan roh.

 

STRATEGI

 

Apa itu Ekosistem Pendidikan Yang Holistik? Secara sederhana, ini merupakan sebuah proyek yang dirancang untuk memuridkan anak-anak dan orang tua mereka dengan memberdayakan desa/komunitas sebagai mitra lokal yang termotivasi dan memiliki passion untuk melayani keluarga  mereka dan kemudian melayani komunitas yang lebih besar, dengan cara yang berdampak secara holistik dan transformatif dalam kehidupan anak-anak dan keluarga mereka.

Pendekatan pelayanan CBN bersifat holistik bagi anak, orang tua, dan keluarga, tetapi difokuskan pada pemuridan/pendidikan di atas pencapaian kesejahteraan sosial atau lainnya.

  1. Holistik: Tubuh pikiran dan roh
  2. Spiritual: Memiliki pondasi rohani
  3. Pemberdayaan Mitra: Mitra desa/komunitas sebagai pelaksana
  4. Infusi media dan teknologi: Menciptakan skalabilitas
  5. Berkelanjutan: Berbagi visi dan memberdayakan ketimbang pembayaran atau transaksi (dana).

 

Fokus pelayanan CBN saat ini adalah tentang melayani komunitas. Komunitas paling baik adalah komunitas terdekat dengan tempat keluarga tersebut terhubung satu sama lain.

Secara singkat Ekosistem Pendidikan Yang Holistik adalah sebuah metode dimana CBN fokus kepada pelayanan pendidikan mulai dari generasi anak sampai dengan orang tuanya baik secara fisik, jiwa dan roh bekerja sama dengan gereja lokal.

Ini menjelaskan bagaimana CBN memberdayakan lkomunitas lokal untuk menjangkau langsung mereka secara komunitas, dan memuridkan anak-anak, remaja dan orang tua mereka dengan cara yang baik terukur dan berkelanjutan, namun dengan potensi pertumbuhan eksponensial.



Seraphinite AcceleratorOptimized by Seraphinite Accelerator
Turns on site high speed to be attractive for people and search engines.